8 Cara Menghafal Kosa kata/ Vocabulary Bahasa Inggris yang jitu

blogger templates

8 cara menghafal kosa kata/ vocabulary Bahasa Inggris yang jitu


Ini d tips 8 menghafal vocabulary-nya,:

8. Menulis
Maksudnya, sobat coba menulis bahasa inggris bertemakan apa terserah sobat asalkan yang mudah seperti perkenalan/ introduction. nanti kalau sobat tidak tahu atau kesusahan dalam kosa katanuya (bahasa inggris) sobat buka kamus. Nah itu sudah bagian dari proses menghafal kosa kata bahasa inggris.
7. Memanfaatkan google translate
Manfaatkan google translate yang ada di internet, ketika sobat membaca artikel berbahasa inggris kemudian sobat menemukan kata/ kalimat yang tidak sobat ketahui meaningnya/artinya sobat buka aja google translate.

6. Sebutkan kata kata yang sulit anda ingat berulang ulang dan bayangkanlah bentuk dari benda tersebut, maka saya yakin anda akan lebih mudah mengingatnya.
5. Cara menghafalkan sedikit-sedikit
Jangan banyak-banyak sob dalam menghafalkan vocabulary-nya, percuma karena akan cepat lupa lagi. :)
sedikit tapi continue/ terus-menerus.

4. Buatlah caratan kecil dibuku anda (buku saku).
Yupz, buatlah catatan untuk kosa kata yang sedang anda hafalkan minimal 5 kata per hari, kemudian sobat bawa catatannya kapan pun dan kemana pun sobat pergi (whenever and wherever you go) ketika sobat lupa koasa kata yang sedang sobat hafal kan sobat buka catatannya.
3. Mendengarkan MP3 Player Listening song/music/conversation/movie.
Hal tersebut akan menambah kosa kata sekaligus mempengaruhi pronounciation/ pengucapan kata dalam bahasa inggris 
2. Buatlah catatan kecil di kamar anda dan meempelkannya di dinding ruangan kamar anda.
ketika sobat mau istirahat di kamar/ lagi rilek, sobat pasti melihat dan membaca kosa kata yang sobat tulis didinding tersebut, jika sobat sudah hafal sobat ganti lagi kosa katanya yang lain.
1. Dan yang terakhir ''Buatlah sebuah komitmen'' 
Nah ini dia komitmen, kadang hari ini kita siap untuk memulai menghafal kosa kata bahasa inggris 5/10 kosa kata per hari, tapi 3 hari kemudian tidak menghafal lagi, Please keep your commitment !
Thanks so much, may useful for you
_;)