Jaring Aspirasi, Taufik Kurniawan Blusukan ke Pelosok Desa Purbalingga

blogger templates

Jaring Aspirasi, Taufik Kurniawan Blusukan ke Pelosok Desa Purbalingga

Ahmad Toriq - detikNews
Taufik Kurniawan
Jakarta - Blusukan kian populer dilakukan oleh para pejabat. Salah satu yang melakukannya adalah Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Untuk menjaring aspirasi masyarakat desa, Taufik blusukan ke pelosok Purbalingga, Jawa Tengah.

"Beberapa kades mengundang saya untuk menghadiri penyampaian penjaringan aspirasi. Dialognya lepas, kaitan dengan aspirasi, urusan politik juga siap," kata Taufik saat berbincang, Sabtu (28/9/2013).

Ada beberapa desa di empat kecamatan di Purbalingga yang akan disambangi Taufik. Sekjen PAN ini akan melihat dan menggelar diskusi mengenai pembangunan desa.

"Saya memang aktif penjaringan aspirasi ke desa saat penyusunan UU Desa. Setiap pekan juga rutin berkunjung, kaitannya dengan pengawasan penggunaan APBN yang turun di desa yang kaitannya dengan infrastruktur desa, nasib perangkat desa. Jaring aspirasinya melibatkan ratusan kades dan perangkat desa," paparnya.

Salah satu desa yang dikunjungi adalah Desa Kemangkon, yang merupakan kampung asal Sumanto si 'kanibal'. Rencananya Taufik akan bermalam di desa tersebut.

"Saya kan juga dari pelosok desa di Purbalingga. Asli wong ndeso. Sering saya ke pelosok naik motor, naik perahu. Saya juga rencananya akan bermalam," tuturnya.



Ikuti berbagai peristiwa hangat yang terjadi hari ini di "Reportase Sore" pukul 16.30 WIB, hanya di Trans TV

(trq/rni)

0 Response to "Jaring Aspirasi, Taufik Kurniawan Blusukan ke Pelosok Desa Purbalingga"

Posting Komentar