Aktivis Pro UN Diminta Menulis di Media

blogger templates

Aktivis Pro UN Diminta Menulis di Media

Aktivis Pro UN Diminta Menulis di Media
Ilustrasi Ujian Nasional SD. ANTARA/Dhoni Setiawan
TEMPO.CO , Jakarta:Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Kebudayaan Musliar Kasim mengimbau kepada semua pegiat dan aktivis pendidikan untuk mereview dan menulis mengenai manfaat ujian nasional di beberapa surat kabar nasional Menurutnya, ini bertujuan untuk memberikan keseimbangan informasi yang diberitakan media cetak mengenai pelaksanaan ujian nasional.

"Ini biar netral saja, soalnya kalau dari kementerian yang nulis nanti disangka ada kepentingan," ujar Musliar saat penutupan Konvensi Ujian Nasional yang diselenggarakan di Kantor Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Jumat, 27 September 2013. "Lebih baik kan pengamat atau pegiat yang sekiranya tidak disangka ada kepentingan tertentu lah."

Musliar menilai pihak yang kontra terhadap UN sangat sedikit ketimbang yang pro. "Tapi suara yang tidak setuju akan UN malah lebih terdengar," ujarnya. "Ini kan akibat terus difollow up oleh media."

Dalam kesempatannya kali itu, dia berharap masyarakat dapat memperoleh informasi yang seimbang. Khususnya, informasi akan manfaat ujian nasional.