Aktivis Akan Bagikan Buku Hitam UN di Konvensi Besok

blogger templates

Aktivis Akan Bagikan Buku Hitam UN di Konvensi Besok

Konvensi ujian nasional (UN) yang digelar Kemendikbud, pada Kamis (26/9) besok, tak hanya mengundang kelompok pro UN. Namun, aktivis yang kontra UN pun diundang walaupun jumlahnya tak terlalu banyak. Di acara tersebut, aktivis yang menolak UN berencana akan membagikan ‘Buku Hitam UN’ ke peserta konvensi.
Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Retno Listyarti mengatakan, buku tersebut diberikan pada peserta konvensi agar semuanya melek. Bahwa, UN menghancurkan masa depan anak bangsa.
Retno mengatakan, selain memberikan buku pada konvensi tersebut, ia akan memberikan rekomendasi  hasil konvensi rakyat, salah satunya meminta pemerintah mereposisi UN kembali pada fungsinya.
Menurut Sekjen Federasi Guru Independen Indonesia (FGII), saat konvensi nanti, FGII tetap konsisten menolak UN untuk penentu kelulusan. Namun, kalau UN dilaksanakan hanya untuk pemetaan kualitas pendidikan nasional FGII tak keberatan.
Iwan mengatakan, di konvensi FGII pun akan mendesak pengadilan negeri Jakarta untuk segera mengeksekusi putusan tentang UN. Selain itu, FGII akan melakukan judicial review PP 32/2013 ke MA yang mendasari terlaksananya UN.
sumber : Republika