Mendikbud hAdiri Education World Forum 2014

blogger templates

Mendikbud Hadiri Education World Forum 2014


Sabtu, 18/01/2014 - 18:28
Jakarta, Kemdikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh akan menghadiri Education World Forum (EWF) 2014 di London, Inggris. Mendikbud bertolak ke London hari ini, (18/1/2014), dari bandara internasional Soekarno Hatta. Pembukaan Education World Forum (EWF) 2014 berlangsung pada 20 Januari 2014.
Forum dunia ini merupakan konferensi tingkat tinggi tahunan untuk menteri pendidikan nasional. Dalam forum internasional ini, delegasi dari setiap negara akan memperdebatkan mengenai penyelenggaraan pendidikan untuk masa depan dunia. EWF 2014 akan dihadiri 101 menteri dari berbagai negara, dan lebih dari 90 negara mengirimkan perwakilannya. Sebanyak 60 pembicara internasional juga akan menjadi narasumber dalam berbagai sesi di EWF 2014.
Kepala Pusat Informasi dan Humas (PIH) Kemdikbud Ibnu Hamad mengatakan, dalam acara Educational World Forum (EWF) di London, Mendikbud mendapat tugas untuk menyimpulkan hasil perdebatan mengenai pendidikan (to school or not to school) dari sejumlah pakar pendidikan dunia.
"Mendikbud mendapat tugas tersebut bersama peraih penghargaan pendidikan (Wise Prize for Education) dari Kolumbia dan India," ujar Ibnu di Jakarta, (18/1/2014).
Selain menghadiri EWF, Mendikbud juga berencana mengadakan pertemuan dengan mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di London, untuk berdiskusi dan makan malam bersama.
Keberangkatan Mendikbud ke London didampingi Kepala Pusat Informasi dan Humas Ibnu Hamad, Dirjen Pendidikan Tinggi Djoko Santoso, dan Staf Ahli Mendikbud Bidang Sosial dan Ekonomi Pendidikan Taufik Hanafi. (Desliana Maulipaksi)