Tangerang EXPO meriahkan HUT Kota Tangerang ke-21

blogger templates
Tangerang Expo meriahkan HUT Kota Tangerang ke 21
Friday, 28 February 2014 | 17:43 WIB

Walikota Kota Tangerang Arief R. Wimansyah, kedua dari kanan mempersilahkan Ketua DPRD Kota Tangerang Hery Rumawatine menggunting pita sebagai tanda dibukanya Tangerang Expo II di Metropolis Town Square, disaksikan Kapolres Metro Tangerang Kombes. Pol Riad (paling kiri).

Mufid Elban | The Banten Journal | Business | Tangerang, Banten
Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tanngerang yang ke-21, Pemerintah Kota Tangerang membuka  kegiatan Expo yang akan berlangsung antara tanggal 28 Februari dan 3 Maret di Mall Metropolis Square, Modern Land, Cikokol, Kota Tangerang Jumat.
Pada Expo kedua ini, setelah yang pertama tahun lalu di tempat yang sama, tercatat sebanyak 72 jenis industri usaha kecil menengah yang ikut ambil bagian untuk ikut mempromosikan produk unggulan yang mereka hasilkan.  
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa Tangerang Expo 2014 merupakan momen yang tepat untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan yang ada serta membuka peluang bisnis dan investasi bagi UKM di Kota Tangerang
"Tangerang,dikenal sebagai Kota Seribu Industri dimana saat ini terdapat sebanyak  2.800 perusahan industri. Tentunya sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mengembangkan industri yang ada," kata Arief.
Menurut Arief, banyak produk yang lahir dari Kota Tangerang yang sudah mendunia. Misalnya saja sepatu Adidas ataupun ban merk GT Radial, IRC yang mempunyai market hampir 70 persen di Indonesia dan telah diekspor keberbagai negara.
"ini harus menjadi kebanggaan kita bersama karena dapat menghasilkan produk yang menjadi kebanggaan nasional,"ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Industri Perdagangan dan Koperasi (Indakop) Kota Tangerang M. Noor mengatakan bahwa Kegiatan Tangerang Expo yang kedua ini adalah untuk memperlihatkan hasil yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Tangerang, dalam mengembangkan dan membina serta menjalin kemitraan dengan UKM.
"Dengan ini kita berharap  akan tercipta interaksi bisnis langsung antara pengelola, pengusaha UKM, para investor dan potensial buyer guna meraih peluang bisnis dan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan di bidang permodalan, perdagangan, teknologi, SDM dan lainnya,"ujarnya.
Noor juga menambahkan bahwa Tangerang Expo yang sudah menjadi agenda tahunan ini selain diikuti oleh 72 UKM binaan, juga ikut berpartisipasi 12 SKPD Kota Tangerang, 8 Dinas Provinsi Banten dan 11 stand yang terdiri dari BUMN, BUMD dan swasta.