Ribuan Orang Minta YKS Trans TV Dihentikan

blogger templates

Ribuan Orang Minta YKS Trans TV Dihentikan


 YKS (Foto: ist)

JAKARTA- Ribuan orang menandatangani sebuah petisi online meminta tayangan Yuk Keep Smile (YKS) di Trans TV dihentikan. Mereka menganggap tayangan Yuk Keep Smile tidak mendidik.

Adalah Rifqi Alfian yang memulai petisi itu di situs change.org. Warga Gresik itu merasa acara di Trans TV itu tidak berkualitas karena kerap mengeluarkan kata-kata kasar dan goyangan tidak jelas.

"Puncaknya (tak terbayang kalau ini bukan puncaknya) adalah acara komedi yang sangat tidak berkualitas dengan kata-kata kasar, menyiksa orang (entah itu main tebak-tebakan dengan kaki dimasukkan air es atau menyumpal tepung ke mulut lawan), sampai dengan goyangan tidak jelas yang dilaksanakan full satu jam dan tidak berubah selama beberapa bulan terakhir," tulis Rifqi dalam pengantar petisinya seperti dikutip Okezone, Kamis (2/1/2013).

"Apalagi goyangannya memakai latar musik yang liriknya vulgar serta mengarah ke gerakan vulgar pula. Tidak hanya itu, acara-acara tersebut ditayangkan di waktu primetime dan tentu saja ini sangat mengganggu dan tidak baik untuk anak-anak yang masih terjaga pada jam tersebut," lanjutnya.

Petisi yang dimulai sejak beberapa hari lalu itu pun mendapat respon positif dari pengguna internet. Hingga berita ini diturunkan, sudah 6.106 orang menandatangani petisi itu dan terus bertambah.

"Oleh karena itu, kami di sini memohon dukungannya untuk menghentikan acara YKS TransTV. Ini adalah langkah awal untuk bersama-sama memperbaiki tayangan televisi Indonesia. Tidak hanya berhenti dengan petisi ini, ini hanya awal di mana kita semua akan mendukung dihentikannya satu acara televisi perusak moral ini," terangnya.