Jokowi dan istri tak pernah berebut "remote control" TV

blogger templates
Jokowi dan Istri Tak Pernah Berebut "Remote Control" TV

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang biasa dipanggil Jokowi, berbincang-bincang dengan sejumlah wartawan dan pegiat sepeda di kantor Redaksi Kompas.com, kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2014). Jokowi menuju Kompas.com dengan menggunakan sepeda dari rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (52), yang biasa dipanggil Jokowi, mengaku bukan penikmat tayangan televisi. Ia memilih bersepeda untuk menghibur diri.

Jokowi bertamu ke redaksi Kompas.com pada Jumat (28/2/2014) pagi dengan bersepeda. Ia mengayuh sepedanya dengan ditemani oleh, antara lain, Duta Besar Denmark untuk Indonesia yang akan segera menyelesaikan masa tugasnya, Martin Bille Hermann, dan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Stig Ingemar Traavik, beserta sejumlah wartawan dari Kompas.com dan pesepeda dari Kompas Gramedia Cyclists.

Berbincang-bincang dengan Kompas.com, Jokowi juga mendapat pertanyaan mengenai kebiasaannya sehari-hari dalam menonton tayangan televisi sebagai hiburan.

Ketika ditanya apakah ia suka menonton tayangan televisi sebagai hiburan di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, setelah menjalani pekerjaannya selaku Gubernur DKI Jakarta sehari-hari, ia menjawab, "Ndak," sembari menggelengkan kepalanya.

Berkait dengan pernyataannya itu, Jokowi mengungkapkan bahwa ia dan istrinya, Iriana, tak pernah berebut remote control untuk memilih saluran televisi yang menyajikan tayangan kesukaan masing-masing. "Ndak. Istri saya nyalain sendiri, nonton sendiri," ucapnya. "Anak-anak saya di Solo," tambah pria kelahiran Solo yang pernah menjadi Wali Kota Solo ini.

Jokowi mengakui, mendengarkan musik kesukaannya, rock dan metal, pun biasa dilakukannya dalam mobil, bukan di rumah. "Mendengarkan musik di mobil," ujarnya.

Jadi, apa yang dijadikannya hiburan? "Naik sepeda," katanya.